Senin, 11 Oktober 2010

50 Mahasiswa Hindu STAN Ngayah di Pura BSD


Tidak kurang dari 50 mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) berdatangan dari arah Bintaro ke BSD hari Sabtu 9 Oktober 2010. Mereka sengaja datang sebagai wujud rasa memiliki terhadap salah satu Pura di Tangerang Selatan ini. Beberrapa aktivitas ngayah hari itu adalah : Memindahkan Material Tanah, Bongkahan-bongkahan batu besar, dan mempersiapkan sarana upakara Pemlaspasan Alit Padmasana Pura BSD. Kedatangan mereka dimotori oleh Yudis dan prima dibawah bimbingan alumni STAN, I Wayan Redipa.

Sungguh luar biasa, peran serta mereka menghasilkan perubahan yang sangat besar di hari itu. Halaman Pura BSD yang tadinya berantakan berubah rapi dan bersih. Pemandangan yang sangat membanggakan bagi siapapun yang melihatnya.

Kerja bhakti berlangsung sekitar 5 jam, hingga usai pukul 12.00. Keceriaan ngayah tiada henti, terlebih diikuti acara makan siang "jukut ares" yang disajikan oleh ibu-ibu banjar swadarma krama serpong.

Mahasiswa selalu menjadi agen perubahan, tidak berhenti disini. Sebelum membubarkan diri dari Pura BSD sempat diadakan pertemuan singkat selama 15 menit untuk membahas rencana ke depan. Seminar dan Pesantian di Tangerang Selatan akan segera digelar dengan dimotori Mahasiswa STAN. Sukses yaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar